6 Tahun Sakit, Sembuh Dengan Hipnoterapi

Kisah kali ini yang saya angkat di webiste ini, adalah kasus klien yang sembuh dari sakit fisik dengan hipnoterapi.

Sebut saja klien ini Ibu Murti (nama samaran) usia 26 tahun, ia sudah menikah, dan usia pernikahannya sudah 8 tahun.
Ibu Murti sering mengeluhkan selalu sakit. Entah itu sakit kepala, demam, dan sakit perut,

Oh iya sudah lama yah, saya tidak menshare real story klien hipnoterapi saya, kali ini saya mengangkat kasus Ibu Murti yang menurut saya sangat bagus untuk diangkat dan bisa menjadi pembelajaran hidup yang luar biasa.

Dan semoga anda bisa merasakan hal yang sama denga napa yang saya rasakan Ketika menangani Ibu Murti.
6 Tahun lamanya ia seperti itu, ia sering kedokter bahkan dalam seminggu ia bisa 2-3 kali kedokter karena sakitnya yang tak kunjung sembu. Ia sudah berobat kemana-mana bahkan ke “orang pintar”. Konon kata orang pintar tersebut, ia diguna-guna.

Namun karena saya seorang hipnoterapis, maka saya mengabaikan hal seperti itu, dan focus kepada apa yang menjadi keluhannya. Dengan penuh gelisah ia mengatakan, saya sudah kedokter dan melakukan berbagai medical ceck up, semuanya normal.

hipnoterapi makassar

Iapun sudah berobat ke dokter jiwa, dan tetap diminta meminum obat rutin selama 5 bulan.
Menariknya iapun sudah ke Hipnoterapis di Makassar dan telah menjalani 5 sesi, namun belum kunjung sembuh.
Saya yang baru mendengar hal ini, terkejut dan sempat ragu, apakah saya bisa menangani ibu Murti.
Oh iya, Ibu Murti datang Bersama suami dan adiknya, dan setelah saya mendapatkan informasi yang cukup saya memutuskan melakukan hipnoterapi kepadanya.

Edukasi Hipnoterapi

Seperti biasa saya memberikan edukasi, bahwa hipnoterapi itu ilmiah, tidak menggunakan jin dan bebas dari unsur klenik ke Ibu Murti. Tak lupa juga Kembali mengedukasi klien, kalau hipnoterapi tidak akan membuat ia kehilangan kesadaran dan tertidur tetapi kondisinya relaks.

Mendengarkan edukasi saya, klien tersebut heran. Ia Lantas mengatakan, “Kok tidak kehilangan kesadaran ?”, kemudian saya balik tanya. Apakah hipnoterpis sebelumnya mengedukasi juga seperti ini ?, “Iapun mengatakan, tidak” dan melanjutkan, “Mungkin itu yang membuat saya tidak focus, dan hipnoterapinya gagal, karena saya selalu menunggu agar kesadaran saya dihilangkan, tetapi kunjung hilang”.

Saya menangkap hal ini menjadi kekeliruan dan miss konsepsi hipnoterapi, sehingga hipnoterapi tidak efekti padanya.
Setelah klien ini mengerti, saya langsung mengarahkan klien tersebut ke kursi terapi.

Dan tentu saja saya langsung membawa klien tersebut, ke kondisi hypnosis yang sangat dalam atau sangat relaks.
Setelah ia berada pada kondisi yang sangat relaks, saya menuntun klien untuk mundur kemasa lalu, masa dimana ia mulai sakit seperti ini. Dapat !

Pikiran Bawah Sadar Terkuak

Ternyata klien ini mulai sakit seperti ini, Ketika ia mendapatkan perlakuan buruk dari mertuanya.
Ternyata oh ternyata, ia adalah menantu yang sebenarnya tidak diinginkan.
Ia menceritakan kalau ia hamil diluar nikah dan dinikahkan karena hal tersebut.
Setelah menikah, ia terus mendapatkan perlakuan yang tidak baik. Dilempari piring, tidak pernah di ajak makan Bersama, diminta mencuci piring , pakaian dan mengurusi semua bagian rumah.

1 tahun lebih pertama ia mulai enjoy dengan perlakuan seperti itu setiap hari.
Dan buruknya, Ibu Marti keguguran. Ia menjadi depresi (diagnose dokter) setelah itu. Ia mulai sakit dan tekanan mental yang ia dapatkan semakin parah.

Ia di buly 1 RT dan teman-temanya.
“Uhh bikin malu keluarga”,
“Syukurin, keguguran, itu karmanya !”

Selama beberapa bulan setelah keguguran ia terus mendapatkan cemohan tersebut.
Semua menjadi lebih buruk Ketika ia mendengarkan pembicaraan suami dengan mertuanya dikamar.
Ia mendengar kalau suaminya diminta untuk menceraikannya, karena hanya menjadi aib buat keluarga besarnya, Ibu Murti yang mendengar hal itu, begitu terpukul.

Selanjutnya

Ia juga mengungkapkan, orang tuanya telah membuangnya, dan diminta jangan pernah darang kerumah orang tuanya karena telah membuat malu orang tuanya, waktu ia hamil diluar nikah, Bahasa kasarnya Ibu Murti telah dibuang.
Dan tidak ada tempat lagi yang bisa ia tinggali kecuali rumah mertuanya. Bahkan 5-6 tahun ia tidak diizinkan untuk mudik, karena hanya dianggap aib bagi keluarganya.

Kalaupun ia rindu ibu/ayahnya, ia hanya video Call dengan mereka walau hanya beberapa menit.
Suaminya yang bekerja sebagai tukang OJOL-pul, belum mampu sewa rumah, kontrak atau hanya sekedear kos-kos an.
Ditambah lagi Ibu Murti yang sering sakit dan hanya mengandalkan BPJS. Ibu murti mengungkapkan, setiap hari ia begitu takut diceraikan oleh suaminya, walau suaminya selalu meyakinkan dia, kalau ia takkan pernah menceraikannya.

Setiap tatapan mertuanya, menjadi signal kalau ia akan diminta bercerai dengan suaminya.
Cemas, panik dan stress lainpun setiap hari menghinggapi ibu Murti. Tak khayal ia sering sakit setelah melihat dan mendengar pembicaraan tersebut. Ia lesuh, lunglai dan lemes setiap hari.

Takut di Ceraikan

Ditambah lagi, ia begitu yakin kalau akan diceraikan, karena setelah keguguran, Allah belum menitipkan janin/anak lagi didalam rahimnya selama -+5 tahun. Namun sekali lagi, suaminya selalu meyakinkan dia kalau ia tidak bakalan diceraikan.

Hanya saja rasa takut dan cemas selalu dihinggapi setiap saat. Inilah yang membuat Ibu Murti selalu sakit, dalam pembelajaran stress selama 3 jam dalam pelatihan hipnoterapi saya, kita bisa memahami bagaimana stress bisa menjadi dampak sakit pada tubuh/fisik.

Rasa takut, cemas dan gelisah ditambah perlakuan ibu mertua yang buruk setiap hari. Ia harus menerima keadaannya, ia tidak bisa melakukan apa apa selain pasrah menjalani hidup. Karena menurut Ibu Murti Ketika ia cerai, ia akan hidup lebih parah lagi. Tidak ada lagi yang akan menerima ia.

Semua emosi negative ini menjadi sebuah gangguan fisik selama bertahun-tahun, yang kita kenal dengan istilah Psikosomatik (penyakit fisik yang diakibatkan oleh pikiran). Setelah mengecek dipikiran bawah sadar ibu Murti, apakah ada lagi yang membuat ia stress, yang ternyata tidak ada lagi.

Teknik Hipnoterapi

Akhirnya saya memutuskan melakukan beberapa Teknik terapi, seperti Part Therapy + Forgiveness Therapy dan Future Pacing. Saya menggunakan banyak modalitas terapi, agar klien ini diupayakan tidak datang Kembali. Alhamdulillah 1 jam 20 an menit, Ibu Murti dihipnoterapi.

“Hitungan 1..2…3….4…5, Buka mata dengan perasaan lebih Bahagia, dan semangat menjalani hidup….”
Beberapa detik kemudian, Ibu Murti membuka mata, Ia telah banjir air mata, mengatakan, “Kok waktu saya dihipnoterapi tidak merasakan emosi dan kelegaan seperti ini yah pak Risman ?, dan dulu hipnoterapisnya tidak melakukan seperti apa yang pak risman lakukan”,

Saya hanya tertawa sedikit (hhe) dan mengatakan, setidaknya ibu tidak lagi mempercayai hipnoterapi itu tidak membuat kehilangan kesadaran hhe.

6 Tahun Sakit, Sembuh Dengan Hipnoterapi

8 hari kemudian tepatnya hari ini, Ia mengatakan, Alhamdulillah, ia tidak pernah lagi sakit, yang biasanya sakit itu setiap hari, bahu dan dadanya sesak, kepala, perut atau demam pasti muncul. Alhamdulillah ia sembuh dengan hipnoterapi dengan izinNya.
Ibu Murti saat ini memiliki banyak pemahaman baru dan khasanah keilmuan untuk menyelesaikan masalahnya.
Alhamdulillah.

Semoga kisah klien saya ini, menjadi pembelajaran bagi kita semua.
Jika bermanfaat silahkan di share. Kisah klien sembuh dengan hipnoterapi ini.

Bagi anda yang membutuhkan hipnoterapi, anda bisa menghubungi kami dengan cara klik Risman Aris Medika.

Pakar Hipnoterapis, Sejak 2011 :

Coach Risman Aris.
Risman Aris Medika

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *