Kasus Hipnoterapi – Perselingkuhan

Kasus Hipnoterapi – Studi Kasus Hipnoterapi

Kesetiaan & Keterbukaan.

.
Sebut saja namanya Rido, yang begitu stress. Datang ke saya. Ia mengatakan bahwa ia telah menghianati pacarnya. Ia telah berhubungan dengan pacarnya selama 10 tahun lebih, semenjak SMP kelas 3.

Di ujung jenjang keseriusan, Rido tak mampu melawan hawa nafsunya. anggap saja nama pacar Rido adalah Rindu.

Rido mungkin orang yang sangat baik hati, penyayang, dan romantis. Sehingga membuat teman tentor nya, Rini (samaran), menyukai Rido.

Kata Rido, “Rini sudah tau kalau saya pacaran dengan rindu”. Namanya cinta. membutakan logika, Rini yang tentor baru disitu terpikat dengan Rido.

2 Bulan hampir Rido dan Rini, berseblahan kelas mengajar disalah satu bimbel ternama di Makassar. Kata Rido, mereka begitu akrab. Saling terbuka. Aib satu sama lain, telah diketahui bersama.

Hingga suatu saat malapetaka itupun hadir. Pada kelas malam, Rido kebablasan mengajak Rini tidur sekamar. dan terjadilah hal yang tidak diinginkan.

Hari demi hari berlalu, Rini makin dekat dengan Rido. Ridopun begitu stress. Ia begitu takut jika Rindu, mengetahui hal ini semua.

Rido sangat mencintai Rindu. Ia terus berusaha mengumpulkan “uang panaik” demi Rindu.

Rindu-lah orang yang senantiasa ada jika Rido, terpuruk, jatuh bahkan sampai tertimpa tangga.

Rido begitu sayang dengan Rindu. Kian hari, Rido makin takut. Ia takut, Jika Rini, mengatakan semuanya. mengatakan apa yang telah terjadi beberapa hari yang lalu.

Rido takut kehilangan Rindu. namun tidak bisa lepas dari jeratan Rini, yang kian hari kian cinta dengan Rido.

Saya memahami posisi Rido. dan lebih memahami, karena saya menggunakan Perseptual Position + Assosiasi dalam NLP. sangat terasa.

Saya mendapatkan informasi ini, ketika Rido telah saya hipnosis dan masuk dalam kondisi yang tidak terlalu dalam. Saya melakukan itu,

Karena ketika di interview, ia sangat banyak menyembunyikan informasi pada saya. banyak kata yang terdelesi, distorsi dan generalisasi.

Wajar saja , pikiran sadarnya aktif., Sehingga ia malu memngungkapkannya semua.

Saya menggunakan teknik terapi berupa secondary gain. untuk melihat berbagai option yang ada, dan mengukur sebab akibat dari option.

Kurang lebih 1 jam terapipun berjalan dengan sangat mulus.

Keesokan harinya, Iapun memberi kabar, Jika dia telah mengambil keputusan.

-Membicarakan semuanya, tentang apa yang telah ia perbuat dengan Rini, dan menanggung semua akibat dari perbuatannya.-

Option ini diambil karena Rido sangat mencintai Rindu. Dan tidak mencintai Rini. dan berani resign agar tidak bertemu dengan Rini kembali.

Indahnya jalan Cinta Tuhan, Rindu, yang terpukul, tetap menerima Rido, dan sangat menghargai kejujurannya. Pun ia berjanji tidak akan mengulanginya.

Kesetiaan dan Keterbukaan lah, yang membuat mereka menyatu. Bijaknya, kita mendoakan agar mereka bisa menikah secepatnya.

Coach Risman.
Your Hypnotherapist

Untuk mendapatkan informasi klinik hipnoterapi di Makassar, Anda bisa menghubungi saya di whatsapp/tlp 089613612972. wa.me/+6289613612972

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *