Apa itu Hipnosis ?

Hipnosis adalah suatu kondisi alamiah dimana pikiran sedang sangat mudah menyerap sugesti, ide dan pembelajaran baru.

Apa itu Hipnotherapi ?

Hipnoterapi adalah terapi yang dilakukan dalam kondisi hipnosis, yaitu kondisi saat pikiran sedang sangat mudah menyerap ide baru.

Bagaimana pengakuan terhadap Hypnotherapy ?

The American Medical Association(AMA) dan the American Psychiatric Association (APA) serta ratusan penelitian dari  lembaga akademik terkemuka seperti Stanford University,  Yale University serta institusi akademik ternama dalam kesehatan lain telah menunjukkan pengakuannya bahwa hipnoterapi mempunyai efek yang nyata.

Apakah aman menggunkan hipnoterapi ?

Hipnosis adalah kondisi alamiah yang dialami manusia yang setiap orang pernah mengalaminya..  Terapi yang dilakukan dalam kondisi hipnosi atau hipnoterapi sangatlah aman ditangan orang-orang yang kompeten melakukannya.

Bagaimana kalau saya tidak bisa keluar dari kondisi hipnosis?

Tidak mungkin terjadi.  Sekali lagi kondisi hipnosis adalah kondisi alamiah yang setiap orang sering mengalami. Karena kondisi hipnosis adalah kondisi alamiah jadi orang secara alamiah bisa keluar masuk kondisi hipnosis ini.

Apakah saya akan tidak sadar seperti orang tertidur selama melakukan sesi Hipnoterapi?

Tidak.  Saat sesi hipnoterapi bersama kami anda akan masuk dalam kondisi yang nyaman dan tenang dan tetap mendengar apa yang dikatakan hipnoterapis.  Anda sadar atas apa yang terjadi pada anda.

 

Saya melihat orang di hipnosis di TV seperti orang kehilangan control, karena mau melakukan apapun yang diminta sang hipnotis.  Apakah saya juga akan seperti itu saat mengikuti sesi hipnoterapi ?

Tidak.  Anda memegang control sepenuhnya atas diri anda saat sesi hipnoterapi.  Bahkan anda bisa mengakhiri sesi hipnoterapi sewaktu-waktu kalau anda mau.  Yang sering diputar di TV adalah Hipnosis untuk hiburan.  Orang yang di hipnosis dalam TV tersebut sebenarnya bisa saja menolak untuk tidak melakukan, namun karena dasarnya orangnya dengan senang hati mau melakukan.

Apakah semua orang bisa masuk kondisi hipnosis?

Selama ini kami tidak pernah menjumpai orang normal (tidak dengan kesulitan komunikasi dan tidak sedang mengalami gangguan kejiwaan berat)  yang tidak bisa masuk kondisi hipnosis.  Penelitian kuno yang menyebutkan bahwa hanya 20% orang saja yang bisa di hipnosis tidaklah sesuai dalam praktiknya sekarang.  Angka 20% dari populasi itu juga mungkin terjadi karena kurangnya pemahaman dan teknik seorang Hipnoterapis yang kemungkinan masih kurang dalam pengalaman.

Bagaimana agar bisa masuk kondisi hipnosis?

  1. Secara Otomatis.

Karena hipnosis adalah kondisi alamaiah maka anda secara otomatis keluar masuk kondisi hipnosis tiap harinya.  Misala saat anda melihat bioskop anda bisa menangis tersedu-sedu. Namun setelah selesai itu anda kembali pada keadaan normal dan tidak lagi menangis karena tahu bahwa film tadi hanyalah adegan bintang film saja yang tidak nyata.

  1. Dibimbing seorang Hipnoterapis.

Hipnoterapis berpengalaman punya banyak cara untuk membimbing anda masuk kondisi hipnosis dengan cepat.  Rata-rata seorang hipnoterapis bisa membimbing anda masuk kondisi hipnosis dalam waktu 5 detik sampai 10 menit.

Apakah dalam sesi hipnoterapi hanya diberikan sugesti saja?

Tidak.  Ada banyak sekali teknik yang bisa dilakukan dalam hipnoterapi.  Sugesti hanyalah salah satu dari ratusan teknik yang bisa di gunakan.  Hanya menggunakan sugesi saat melakukan terapi di banyak kasus tidaklah efektif, pelu teknik-teknik lain untuk membantu klien.  Seorang hipnoterapis yang mumpuni seharusnya kaya akan perbendaharaan teknik terapi sehingga bisa membantu klien secara efektif.

Kalau saya ingin menghilangkan trauma dan kenangan buruk yang saya miliki namun saya menginginkan terapi selain dengan metode Hipnoterapi apakah bisa?

Bisa. Kami memahami beberapa orang mungkin masih enggan menggunakan hipnoterapi walaupun sudah dijelaskan tentang berbagai miskonsepsi tentang hipnoterapi. Oleh karena itu  kamieskipun metode terapi utama yang kami gunakan di klinik hipnoterapi di makassar  atau klinik layanan hipnoterapi makassar, kami adalah Hipnoterapi namun kami juga menggunakan metode lain yang berbeda dengan hipnoterapi dengan hasil yang sama-sama efektif untuk bisa membantu klien.  Hal ini agar kami dapat lebih fleksibel membantu klien sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing.

Seperti apa gambaran saat saya mengikuti sesi hipnoterapi di Klinik Hipnoterapi Makassar ?

Saat anda datang melakukan sesi terapi dengan kami di anda akan disambut dengan ramah oleh Customer Service kami, lalu dipertemukan dengan hipnoterapis yang akan mendampingi dan membantu anda menghadapai masalah dan tantangan yang sedang anda alami.

Anda akan menjumpai seseorang hipnoterapis yang dengan nyaman anda dapat mencertiakan permasalahan dan tantangan yang di hadapi saat ini pada nya.  Hipnoterapis akan melakukan analisa dan penggalian dari permasalahan anda.  Anda juga akan diajak mengeksplorasi, mengenai apa yang sebenarnya anda inginkan atas situasi yang anda hadapi.  Obrolan singkat dan hangat itu akan menghantarkan anda ke dalam kondisi yang semakin nyaman terbuka.

Setelah hipnoterapis mendapatkan apa yang menjadi permasalahan dan apa yang anda inginkan.  Mulaialah hipnoterapi akan memandu diri anda memasuki kondisi yang lebih dalam dan tenang. Anda mungkin akan dipersilakan menutup mata senyaman yang anda bisa lakukan. Setelah itu anda di pandu hipnoterapis akan menjalani proses-proses transformasi yang melegakan hati anda.

Setelah dirasa cukup andapun dipersilakan membuka mata, dan menemukan diri anda menjadi diri yang berbeda, setelah lepasnya permasalahan yang sebelumnya anda alami.  Sekarang hanya ada rasa bersyukur,plong, yakin bisa mencapai sesuatu dan tentram dalam hati anda.

Berapa lama yang diperlukan untuk menuntaskan masalah yang saya hadapai?

Setiap klien dan masalah yang dibawa sangatlah unik.  Karena itu tentulah tidak mudah menentukan berapa kali sesi yang perlu dijalani.  Hal ini disebabkan setiap orang mempunyai kesiapan masing-masing untuk bisa melakukan transformasi.  Ada yang cepat ada juga yang sedikit berbeda kecepatannya.  Banyak orang yang 1 sampai 2 sesi sudah tuntas ada yang butuh beberapa kali lebih banyak.  Beberapa perlu waktu sampai 4 kali untuk tuntasnya masalah.

Apakah bisa saya mengajak anak saya untuk menjalani sesi hipnoterapi? Kalau bisa, berapa usia minimal yang diijinkan?

Bisa.  Sesi hipnoterapi dengan anak menggunakan pendekatan yang berbeda dan sering berlangsung dalam waktu yang lebih singkat daripada sesi hipnoterapi dengan orang dewasa.  Sebaiknya umur anak telah mencapai 6 tahun atau lebih.

Apakah saya bisa menjadi Hipnoterapis?

Semua orang yang serius belajar dan berlatih bisa jadi hipnoterapis. Anda bisa mencari seorang isntruktur hipnosis yang kami sarankan juga membuka praktik hipnosis.  kami juga membuka kelas untuk menjadi seorang hipnoterapis berkualifikasi.  Untuk saat ini kami hanya membuka kesempatan sangat terbatas untuk orang-orang serius yang terpilih untuk bisa mengikuti kelas Training Hypnotherapy kami.   Silakan hubungi kami untuk tahu info detailnya.

Dapatkah Semua Orang Terhipnosis ?

Apakah Hipnosis Berbahaya?

Tidak, karena hipnosis adalah pengendalian fungsi otak secara ilmiah dan merupakan kejadi alami yang pasti dilewati oleh setiap orang setiap harinya. Contohnya, pernahkah Anda begitu larut dalam menonton film?? Sampai-sampai Anda secara tidak memperdulikan sekitar Anda seperti ada pesan masuk di ponsel Anda, atau sampai lupa mematin masakan Anda, dan lain-lain.

Apakah Hipnosis Dapat Membuat Anda Membuka Rahasia?

Tidak. Anda tidak akan membuka hal-hal yang dianggap rahasia atau bertentangan dengan nilai moral. Anda tetap akan memili pilihan dan logika Anda tetap sadar untuk selalu menjaga rahasia. Lalu bagaimana dengan acara uya kuya?? Dimana korban menceritakan semua rahasia-rahasia mereka. Sebenarnya ada hal yang tidak Anda ketahui pada sebelum acara itu dimulai. Uya kuya bukan menemukan orang-orang sembarangan dalam acara tersebut, tetapi orang yang sudah dipilih sebelum acara itu dimulai. Jadi sudah ada persetujuan dari orang tersebut. Kita lanjut ke poin 4 agar lebih jelas.

Apakah Hipnosis Dapat Membuat Anda Melakukan Hal Yang Berlawanan dengan Keinginan?

Tidak. Pertunjukkan hipnosis yang Anda lihat di televisi merupakan acara hiburan dan melibatkan kerja sama semuah tim. Seseorang yang terhipnosis dalam sebuah pertunjukkan hipnosis adalah orang yang “Terpilih” telah di tes, dan telah menjali kesepatan dengan orang yang melakukan hipnosis untuk beradegan seperti yang terlihat di televisi. Oleh karena itu, hipnosis tidak akan membuat Anda untuk melakukan hal-hal yang berlawanan dengan nilai moral.

Coba saja jika hipnosis bisa membuat orang untuk membuka semua pakaian (telanjang), Ane pun mau belajar hipnotis walaupun bayarannya mahal emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tapi sayangnya itu tidak bisa terjadi karena berlawanan dengan nilai moral.

Dalam kejahatan hipnosis, penjahat hipnosis menggunakan efek greedy (ketamakan), fear (rasa takut), dan shock (rasa kaget) untuk mengelabui korbannya.

Apakah Mungkin Seseorang yang Dhipnosis Tidak Dapat Bangun Kembali ?

Tidak. Keadaan terdalam dari hipnosis adalah tidur pulas secara normal. Apabila seseorang yang dhipnosis tidak dapat bangun kembali (ketika diperintahkan) biasanya orang tersebut dalam keadaan yang sangat lelah dan dapat dibiarkan terus tidur. Setelah orang tersebut merasakan tidur atau istirahat yang cukup maka dengan sendirinya akan terbangun dan merasa sangat segar bugar. Hipnosis dapat membantu seseorang yang kesulitan untuk tidur agar lebih mudah berkonsentrasi memasuki alam tidur.

Apakah Seseorang Akan Lupa Terhadap Sesi Hipnosis Tersebut?

Mengapa Anda Dapat Menjadi Korban Hipnotis Jalanan?

Hipnosis jalanan terjadi karena adanya pengalihan fokus yang dilakukan oleh penjahat hipnotis. Tentu saja saat seseorang tiba-tiba mengatakan bahwa Anda atau keluarga akan mendapat musibah besar, perasaan pasti akan langsung kaget (shock). Selain itu, pikiran menjadi panik dan mencari segala cara untuk bisa menyelamatkan keluarganya. Ketika shock berat seperti ini, pintu gerbang pikiran Anda terbuka lebar dan mudah untuk meneri input apapun. Nanti akan kita bahas lebih lanjut pada artikel selanjutnya tentang hal ini.

Trik Hipnosis Jalanan ?

Pikiran Anda akan mudah terhipnotis, sehingga hanya terfokus untuk dapat menyelamatkan keluarga yang mendapat musibah. Pikiran hanya terfokus akan segala cara yang diarahkan oleh penjahat hipnotis untuk menyelamatkan keluarganya tanpa sadar tentang apa yang dilakukannya. Ini menjelaskan bahwa korban kejahatan hipnotis tidak sadar ketika diarahkan untuk mentransfer sejumlah uang dan memberikan perhiasannya.

Pada prinsipnya, apabila seseorang mau mendengarkan percaya dan mengikuti apa yang diarahkan maka orang tersebut semakin mudah untuk dipengaruhi dan terhipnosis.

Bagaimana Proses Hipnotis Jalanan Terjadi?

Hipnotis jalanan biasanya dilakukan oleh sekelompok orang (minimal 2 orang). Orang pertama (sebut saja Mr. X) bertugas mengetes sang korban untuk berinteraksi atau menanggapi arahan. Bahkan, bisa juga menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Mr. X tersebut. Jika korban bersikap ramah dan bisa dialihkan fokusnya mengikuti arahan Mr. X, maka biasanya akan dibantu oleh orang kedua (sebut saja Mr Y) yang bertugas untuk lebih meyakinkan korbannya agar menuruti perintah Mr. X.

Perbincangan yang biasanya terjadi pada proses hipnosis jalanan (trik ‘paranormal’ dan ‘pengalihan fokus’) adalah sebagai berikut.

Mr X : “Maaf bu, boleh saya tahu jam berapa sekarang??”
Korban : (sedikit kaget) “Oh, jam 12 mas.” (sambil melihat jam tangannya).

Biasanya Mr. X akan mencoba untuk bertanya beberapa pertanyaan lanjutan untuk mengarahkan fokus dari sang korban.

Mr X: “Maaf ibu, kalau mau ke arah Blok M harus naik bis arah yang mana yaa??”
Korban: “Oh, ambil angkutan nomor 12, terus ganti naik nomor 26.” (sambil menunjuk arah yang harus dilalui).

Ketika korban memberikan jawaban kepada penjahat tersebut, secara bawah sadar si korban telah mengatakan “iya saya menjawab, iya jam 12, iya alamatnya di sana dan jika si korban menjawab lebih dari dua kali maka Mr X merasa lebih yakin telah mendapat calon korban yang sesuai. Saat inilah biasanya Mr. Y akan ikut bergabung untuk mengelabui korban.

Mr Y: “Maaf mas dan ibu, kelihatannya sedang ada masalah yah??”
Mr. X: “Masalah apa mas??”
Mr. Y: “Saya lihat ibu sedang ada musibah besar, anggota keluarganya akan ada yang tertimpa musibah atau sakit parah. Ibu memiliki orang tua atau keluarga yang sudah berumur di atas 40 tahun?? Saya lihat mereka akan terkena musibah besar!”

Percakapan dengan teknik menakut-nakuti korban biasanya berlangsung beberapa menit sehingga membuat komplotan hipnosis tersebut yakin bahwa korban benar-benar mempercayai omongan mereka.

Biasanya si korban akan langsung merasa shock, panik, dan langsung bertanya-tanya tentang apa yang harus diperbuatnya untuk menghindari musibah tersebut. Respon seperti inilah yang diharapkan oleh penjahat hipnotis. Jika kejadiaan ini terjadi, maka hal berikut yang dirasakan korban pada saat sadar kembali adalah akan merasa kehilangan uang maupun harta bendanya.